Slamet

Jumat, 06 November 2009
Slamet
Slamet
Slamet adalah nama yang saya berikan kepada Honda Supra X 125 D yang biasa saya tunggangi kemanapun tujuan saya. Mengenai pembelian slamet, saya tidak tahu pasti kapan dibeli dan berapa harganya, yang saya tahu slamet dibeli dengan sistem kredit.

Mengenai filosofi namanya, slamet saya ambil dari bahasa jawa yang berarti SELAMAT. Untuk pemberian nama ini bukanlah asal-asalan saya berikan. Sejarahnya, dikala saya awal perkuliahan saya belum terlalu terbiasa mengendarai motor. Sehingga dalam beberapa waktu saya mengalami berbagai musibah di jalan raya. :(

Atas berbagai kejadian itulah saya berinisiatif memberikan nama kepada motor saya ini yaitu Slamet. Sesuai dengan namanya, saya berharap Slamet senantiasa diberkahi keselamatan sehingga sayapun dapat selamat kemanapun dan dimanapun.

Mengenai peran Slamet benar-benar membantu saya. Sebagaimana fungsi kendaraan, slamet selalu saya ajak untuk pergi kuliah, pertemuan-pertemuan, jalan-jalan dan juga untuk urusan percintaan juga saya ajak :D. Entah apalah yang terjadi jika tidak ada slamet, mungkin saya akan sangat kesulitan dalam berbagai aktifitas. Oleh karenanya saya sangat bersyukur, berupaya untuk selalu menjaga agar slamet selalu dapat saya gunakan. :)

Spesifikasi:

Panjang X lebar X tinggi : 1.889 x 702 x 1.094 mm
Jarak sumbu roda : 1.242 mm
Jarak terendah ke tanah : 138 mm
Berat kosong : 105kg / 103kg (Tipe Spoke)
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dan peredam kejut ganda
Ukuran ban depan : 70/90 - 17M / C 38P
Ukuran ban belakang : 80/90 - 17M / C 44P
Rem depan : Cakram double piston
Rem belakang : Cakram single piston / Tromol (Tipe Spoke)
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, pendinginan udara
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah : 124,8 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 9,3 PS / 7.500 rpm
Torsi maksimum : 1,03 kgf.m / 4000 rpm
Kapasitas minyak pelumas mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Otomatis sentrifugal
Gigi transmsi : Kecepatan bertautan tetap
Pola pengoperan gigi : N-1-2-3-4-N (rotari)
Starter : Pedal dan elektrik
Aki : 12 V - 3,5 Ah
Busi : ND U20EPR9 / NGK CPR6EA-9
Sistem pengapian : Carburator - DC CD

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan, atau komentar anda. saya menghargai komentar anda